Patroli dan Komsos, Babinsa Lengking jaga kondusifitas wilayah dan Guyub rukun silaturahmi warga

Sukoharjo (12/04/24) Sertu Agus Babinsa Koramil 03/Bulu Dim 0726/Sukoharjo wilayah Ds. Lengking, Kamis (11/04/24) melaksanakan Patroli malam sekaligus Komsos dengan warga Desa Lengking, Kecamatan Bulu Kab. Sukoharjo dalam rangka mempererat silaturahmi, menghadirkan suasana kondusif ditengah warga dan menjaga sinergi dengan warga binaan untuk memperlancar tugas-tugas kewilayahan.

Suasana lingkungan yang aman dan tenteram tentunya menjadi dambaan semua orang, untuk mewujudkan hal ini perlu adanya usaha baik dari aparat maupun dari warga masyarakat sendiri untuk aktif berpartisipasi utuk mewujudkannya.

Seperti apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03 Bulu Sertu Agus ini, secara rutin Babinsa wilayah desa Lengking ini senantiasa aktif melaksanakan patroli wilayah terutama di malam hari untuk memberikan suasana aman di wilayahnya, untuk mendukung kegiatan guyub rukun warga agar tetap berjalan dengan kondusif, apalagi saat ini masih dalam situasi Hari Raya Idul Fitri.

Wilayah desa Lengking ini merupakan wilayah yang sangat bervariatif dan mayoritas masih dalam suasana pedesaan, namun relatif ramai semuanya tidak ada yang benar-benar bisa disebut desa sangat pelosok, semuanya masih terjangkau secara akomodasi. Dimana kegiatan ekonomi warga Lengking berlangsung dari pagi hingga malam pun masih ada.

"Untuk mewujudkan ketentraman warga dan tetap berlangsungnya kegiatan ekonomi dan guyub rukun warga, kami harus senantiasa memberikan rasa aman melalui kegiatan patroli dan Komsos dengan warga," ungkap Sertu Agus.

Komsos, Patroli dan pemantauan wilayah dengan warga Binaan wilayah Koramil 03 Bulu ini selain untuk menciptakan suasana aman juga bermanfaat untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang terkendali di wilayah desa Lengking.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.