Dropping material lancar, Progress pekerjaan pembuatan Talud di desa Pranan hampir rampung.

Sukoharjo (17/03/24) Sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kodim 0726/Sukoharjo berupa Pembuatan Talud dan pengecoran jalan di desa Pranan tanpa kendala dan pekerjaan terus dikerjakan dengan lancar hingga hari ini. Setelah berjalan di hari ke-26 progress pekerjaan cukup bagus dan hampir selesai, karena sudah mencapai 99%.

"Sejauh ini antusiasme warga dan keterlibatan berbagai elemen masyarakat seperti Linmas dan Ormas dalam membantu anggota Satgas TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0726/Sukoharjo cukup bagus sehingga terlihat guyub rukunnya antara TNI dengan rakyat, sehingga progress pekerjaan hampir tanpa kendala," ungkap Peltu Bambang Suwarso.

Lancarnya Progress pekerjaan juga terdukung oleh dropping material yang hampir tanpa kendala yang berarti. Antusiasme angota Satgas dan warga juga turut mendukung percepatan pekerjaan, tak peduli cuaca terik dari matahari dan minimnya pohon peneduh di tengah sawah tidak membuat anggota Satgas TMMD dan warga menyerah begitu saja, untuk merampungkan pekerjaan pembuatan talud dan pengecoran jalan tersebut.

"Secara teknis pembuatan talud ini sangat dibutuhkan dan dibuat dalam rangka memperkuat badan jalan agar tidak ambles saat mendapatkan beban kendaraan karena lalu lalang kendaraan dengan beban membawa hasil panen, terutama mencegah longsoran bahu jalan agar tidak menghambat saluran irigasi lahan persawahan," ungkap Serka Giyadi, Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Pranan.

"Alhamdulillah droping material cukup lancar, meskipun cuaca panas tidak mengurangi semangat kami bergotong-royonhg dengan warga masyarakat untuk menyelesaikan pekerjaan talud ini, terima kasih kepada semua yang telah mendukung sehingga sasaran pekerjaan memenuhi target yang telah ditentukan," tukas Serka Giyadi.

"Sasaran fisik ini lumayan panjang dan cukup menguras energi, namun kita diuntungkan dengan medan yang lurus dan landai, dari ujung ke ujung sepanjang 945 meter untuk pembuatan Talud, sisa waktu yang masih ada ini kami maksimalkan agar selesai sesuai target waktu yang ditentukan, sehingga sisa waktu sebelum penutupan TMMD bisa kita lakukan perapihan-perapihan pekerjaan dan administrasi lainnya," imbuh Peltu Bambang Suwarso.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.