Wujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 12 Bendosari laksanakan Komsos dengan warga Mojorejo.

Sukoharjo (10/02/24) Bertempat di Dk. Sambilutung Rt. 01/Rw. 02, Desa Mojorejo Kec. Bendosari, Babinsa Desa Mojorejo Serma Surata melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial agar terjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik dengan warga desa Mojorejo serta mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah merupakan salah satu upaya melalui Komunikasi dengan warga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Komsos, Babinsa akan memperoleh data-data awal terkait dengan situasi dan kondisi wilayah yang diperlukan langsung melalui masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serma Surata di Desa Mojorejo ini, dengan melaksanakan kegiatan Komsos ditengah masyarakat membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilayah termasuk berbincang-bincang masalah usaha mandiri warga, pertanian dan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai Babinsa juga senantiasa memberikan masukan-masukan tentang pengamana wilayah termasuk mitigasi bencana alam agar warga secara mandiri tanggap terhadap perkembangan situasi di wilayahnya terkait dengan musin hujan yang rawan dari angin ribut, tanah longsor maupun banjir, namun biasanya wilayah kami hanya rawan dari angin ribut saja yang perlu diwaspadai," ungkap babinsa.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat sebagai bahan masukan untuk melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.