Sambangi para pedagang Pasar Gawok Babinsa Koramil 07 Gatak Berikan motivasi warga pasar.

Sukoharjo (11/02/24) Menjalin kedekatan dengan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 07 Gatak melaksanakan Komunikasi sosial dengan para pedagang di seputaran Pasar Gawok menjalin komunikasi sekaligus memberikan motivasi kepada warga pedagang untuk tetap semangat dalam mengembangkan usahanya.

"Pasar Gawok ini merupakan penggerak roda perekonomian warga masyarakat di Kecamatan Gatak, tempat para warga bertemu bersosialisasi, terutama oleh para warga masyarakat yang ingin mencari berbagai macam kebutuhan rumah tangga hingga hobby, semuanya hampir tersdia disini ," ungkap Babinsa Serda Mulyana.

Pasar yang berlokasi di Desa Geneng, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo ini memiliki keunikan yaitu hanya buka pada pasaran Pon dan Legi. Hampir semua kebutuhan tersedia di pasar tersebut mulai dari pakaian, alat-alat pertanian, tanaman hias, aksesori, hingga unggas dll.

"Setiap saat kami selalu melihat adanya bapak-bapak TNI menyambangi pasar Gawok ini, untuk sekedar memberikan rasa aman kepada para pedagang, dan yang kami sukai dari bapak-bapak TNI ini adalah selalu ramah kepada kami pedagang kecil, sering memberi kami semangat dan berbincang-bincang tentang pengalaman hidup, itu yang kami dapatkan dan menurut saya sangat berkesan bagi kami," kata salah seorang pedagang pernak-pernik kendaraan bermotor.

Hal ini tentunya sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dengan hadir ditengah-tengah warga memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga kehadiran Babinsa dapat dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.