Pupuk disiplin sejak dini, Serda Widadi berikan materi PBB kepada Santri Al-Ukhuwah Sukoharjo.

Sukoharjo (03/02/24) Anggota Koramil 01 SUkoharjo Serka Suyanta melaksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah dengan memberikan Pelatihan dasar PBB dan Wawasan Kebangsaan bagi para Santri Ponpes Ukhuwah di Kelurahan Joho, Kec/Kab. Sukoharjo, bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Ukhuwah Mranggen, RT.03/RW.03, Sawah, Joho, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Sejumlah santri tengah mendapatkan pelatihan PBB ditengah terik matahari, namun demikian tidak mengurangi sedikitpun semangat para peserta pelatihan.

"Pelatihan PBB ini kai berikan dalam rangka memupuk jiwa disiplin, tanggung jawab serta kekompakan dan kerjasama dengan sesama rekan selain itu untuk membina fisik para peserta pelatihan agar tangguh, ini penting untuk jiwa kepemimpinan bagi para santri," tukas Serka Suyanta.

Para peserta tampak serius dan bersemangat menerima setiap materi yang diberikan oleh berikan oleh para pelatih sehingga nampak Serka SUyanta juga bersemangat dalam memberikan pelatihan tersebut. Selain materi PBB para peserta juga diberikan materi Wawasan kebangsaan, Cinta tanah air dan santi aji lainnya yang berhubungan dengan bela negara, persatuan dan cinta tanah air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.