Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat Gatak cairkan hubungan silaturahmi

Sukoharjo (08/02/24) Sertu Heru Babinsa Koramil 07/Gatak melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah Ds. Gatak, Kec. Gatak, Kab. Sukoharjo. Kegiatan seperti ini sudah biasa dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam rangka silaturahmi serta memelihara hubungan baik bersama segenap komponen masyarakat binaan dalam rangka mendukung tugas-tugas kewilayahan.

Hal ini dilaksanakan untuk tetap menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, menjadi perekat agar terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan lainnya khususnya dengan warga di wilayahnya. Kehadiran Babinsa ditenga-tengah aktifitas masyarakat desa Gatak yang tengah istirahat dan bersantai di warung ini terbukti dapat mencairkan suasana, selain sebagai upaya untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok di wilayahnya.

"Dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, banyak hal yang dapat kita peroleh antara lain menjaga silaturahmi dengan semua elemen masyarakat, serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat, kita akan dapat berbagai informasi dan manfaat sosial lainnya," ungkap Serma Hakim.

Silaturahmi atau komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayahnya, informasi dan hal-hal pentinng menjadi bahan laporan ke Komando atas dalam hal ini adalah Danramil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.