Droping material tanpa kendala, pembuatan Talud di desa Pranan berjalan lancar

Sukoharjo (24/02/24) Sasaran fisik Pembuatan Talud di desa Pranan dengan ukuran P. 945 meter x L. 0.3 meter x T. 1.2 meter, telah tercapai progress 20 % dan terus dikerjakan dengan lancar hingga hari ini. Setelah berjalan beberapa hari pekerjaan telah mengalami progress yang cukup bagus. Sejauh ini antusiasme warga dalam membantu anggota Satgas TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0726/Sukoharjo cuku bagus sehingga terlihat guyub rukunnya antara TNI dengan rakyat.

Progress pekerjaan berjalan dengan lancar, hal tersebut juga karena didukung oleh droping material yang hampir tanpa kendala yang berarti. Antusiasme angota Satgas dan warga juga turut mendukung percepatan pekerjaan, tak peduli cuaca terik dari matahari dan minimnya pohon peneduh di tengah sawah tak membuat anggota Satgas TMMD dan warga menyerah begitu saja untuk merampungkan pekerjaan pembuatan talud tersebut.

"Secara tekni pembuatan talud ini sangat dibutuhkan dan dibuat dalam rangka memperkuat badan jalan agar tidak ambles saat mendapatkan beban kendaraan, terutama mencegah longsoran bahu jalan agar tidak menghambat saluran irigasi lahan persawahan," ungkap Peltu Babmbang Suwarso.

"Alhamdulillah droping material cukup lancar, meskipun cuaca panas tidak mengurangi semangat kami bergotong royonhg dengan warga masyarakat untuk menyelesaikan pekerjaan talud ini," tukas Serka Giyadi, Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Pranan.

"Sasaran fisik ini lumayan panjang dari ujung ke ujung hanya 945 meter, sisa waktu yang masih panjang ini kami maksimalkan agar selesai sebelum target waktu yang ditentukan, sehingga sisa waktu sebelum penutupan TMMD bisa kita lakukan perapihan-perapihan pekerjaan dan administrasi lainnya," imbuh Peltu Bambang Suwarso.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.