Bersihkan Lahan Kosong bersama Warga Kriwen, Sertu Untung Kusworo himbau warga selalu jaga kebersihan.

Sukoharjo (03/01/24) Sertu Untung Kusworo Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah Kelurahan Kriwen melaksanakan Gotong Royong Karya bakti membantu pembersihan lahan kosong bersama warga Kelurahan Kriwen, Kec/Kab. Sukoharjo.

"Di musim penghujan seperti ini lahan kosong atau kebun yang tidak terawat dapat menimbulkan masalah baru denga adanya tumbuhan liar yang mengakibatkan sebagai tempat bersarangnya nyamuk dan ular, kita bersihkan sebelum semakin tinggi tumbuhan liar ini," ungkap Babinsa.

Kerja bakti dan gotong-royong seperti ini merupakan wujud Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan, dan juga sebagai ajang silaturahmi dalam mendekatkan diri bersama warga binaannya.

Di sela kesibukan bekerja, Sertu Untung juga tak lupa mengatakan kepada warganya bahwa kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan seorang aparat komando kewilayahan untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat di wilayah binaannya.

"Kami selalu menekankan kebersihan ditengah warga Kelurahan Kriwen, terkait lahan kosong ini selain tidak enak dipandang, tanah-tanah kosong yang tidak terawat dikhawatirkan menjadi sarang ular, banyak nyamuk, bahkan menjadi tempat pembuangan sampah secara sembarangan, Lahan kosong yang tidak terawat membuat lingkungan kita menjadi kurang sedap dipandang, apalagi jika lahan itu kotor," Tutup Sertu Untung Kusworo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.