Babinsa Koramil 08 Baki hadiri Pelantikan Sumpah Janji Ketua RT/RW desa Siwal.

Sukoharjo (10/02/24) Bertempat di Pendopo Kantor Balai Desa Siwal Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Siwal Koptu B.F Prasetyo menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Ketua RT dan RW se desa Siwal di Balai Desa Siwal.

Hadir Dalam Kegiatan Bp.Camat Baki yang mewakili ibu Nuryani S.Pd (Kasi PMD), Bp kepala desa Ds.Siwal Bp.Wahyono, Bp kepala BPD Ds.Siwal Bp.Sukadi beserta anggota, Babinsa Ds. Siwal Koptu B.F Prasetyo, Bp Sekdes/Carik Ds.Siwal Bp.Yusuf beserta perangkat Ds.Siwal, Ibu ketua PKK DS. Siwal ibu Siti Hidayah beserta anggota serta bapak-bapak tokoh masyarakat desa siwal.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK, Pelantikan ketua RT dan RW, Penyerahan SK, Sambutan Camat Baki, Sambutan Kepala Desa, Sambutan ketua BPD.

"Ketua RT/RW merupakan orang yang dipilih serta dipercaya oleh warga untuk menjadi ketua dari Rukun Tetangga dan RUkun Warga, dengan demikian RT/RW merupakan unsur pimpinan terkecil dalam sebuah desa, perannya menjadi sangat penting terkait dengan perannya untuk melakukan koordinasi, mengurus fasilitas masyarakat serta menjamin hubungan antarwarga dan Pemerintah Desa atau Kelurahan, kita berharap dengan dilantiknya pejabat RT dan RW yang baru ini akan semakin memaksimalkan perannya di tengah warga masyarakat," ungkap Koptu Fredi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.