Babinsa Bantu BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Pramuka Wirun-Plumbon, Mojolaban.

Sukoharjo (17/02/24) Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Wirun Serka Sayuti bersama BPBD, Tim relawan dan warga melaksanakan evakuasi Pohon Tumbang yang melintang menghalangi Jln. Pramuka Wirun - Plumbon yang diakibatkan oleh hujan lebat diseratai angin kencang.

Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kec. Mojolaban, Kab.Sukoharjo mengakibatkan pohon tumbang yang melintang ke Jalan Pramuka atas laporan warga kepada Koramil kemudian di dikoordinasikan dengan BPBD. Sekitar pukul 16.40 WIB Babinsa Wirun mendatangi lokasi kejadian kemudian melaksanakan pemotongan pohon yang tumbang bersama BPBD, relawan dan warga setempat.

"Dalam kesempatan pertama kami sebagai Babinsa di wilayah melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa, mendatangi TKP, melaporkan Danramil 10 Mojolaban untuk koordinasi dengan BPBD untuk dikirimkan bantuan alat pemotong pohon, agar pohon tumbang segera dapat dievakuasi" terang Babinsa Serka Sayuti.

Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf Kurniawan Jayadi monitoring situasi terakhir bersama anggota Koramil turut membantu jalannya pembersihan pohon-pohon tumbang bersama BPBD dan para relawan. "Tidak ada korban materiil dalam kejadian ini, hanya pohon melintang ini tentunya sangat mengganggu aktifitas dan mobilitas warga pengguna jalan yang tengah kami singkirkan," terang Danramil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.