Babinsa Bakalan Komsos bersama Perangkat Desa ciptakan sinergitas 3 Pilar yang solid

Sukoharjo (04/02/24) Babinsa Koramil 11 Polokarto Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Bakalan Serka Sayuti aktif melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Perangkat Desa Bakalan, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo. Komsos dengan Perangkat desa ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sinergi menkanisme hubungan kerja dengan Tripides dalam rangka menunjang tugas-tugas kewilayahan Babinsa di wilayah.

Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dengan Perangkat Desa ini diharapkan akan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat di wlayahnya. Hal ini dikarenakan sinergi yang terjadi pada tingkat perangkat desa dengan Babinsa sebagai pelaksana kegiatan di lapangan yang mebutuhkan koordinasi dan kerjasama, sehingga tugas-tugas kewilayahn menjadi lancar.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam membangun komunikasi sosial diantaranya untuk mempererat tali & rasa persaudaraan, bertukar informasi, berbagi pengalaman dan ilmu serta membina hubungan kerja sama dan sinergitas untuk mendukung tugas.

Komsos antara Babinsa dengan perangkat desa ini efektif untuk menjalin hubungan lebih dekat secara emosional perorangan serta antar pemerintah desa dengan Koramil, dengan harapan didalam menjalankan tugas keseharian ada hubungan imbal balik yang positif antara warga binaan, pemerintah desa serta Koramil.

"Dengan adanya hubungan baik antara Perangkat desa, Babinsa maupun BHabinkamtibmas ini diharapkan sekecil apapun permasalahan di wilayah desa Bakalan ini tetap bisa terpantau serta bisa dicegah sedini mungkin karena adanya pertukaran informasi, hal ini dimaksudkan agar suasana kondusif akan tercipta dimasyarakat", Terang Babinsa Serka Sayuti.

"Selama ini kerja sama antara Babinsa dengan unsur 3 Pilar lainnya cukup solid dalam mengatasi segala permasalahan di wilayah, sebagai aparat di wilayah kita akan terus bersama dan berbagi informasi untuk mengatasi segala permasalahan di desa Bakalan ini, tentu saja dengan dukungan pak Kepala desa dan perangkatnya," tutup Serka Sayut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.