Siapkan generasi Unggul, Serda Heriyanto Dampingi Sub Pin Polio desa Kadilangu.

Sukoharjo (21/01/24) Bertempat Di Pendopo Balai Desa Kadilangu Kec. Baki, Serda Heriyanto Babinsa Koramil 08 Baki wilayah Desa Kadilangu memberikan pendampingan Kegiatan Sub Pin Polio ( Pekan Imunisasi Nasional ) anak usia 0 sampai 7 tahun Dengan Tema "BALITA SEHAT BEBAS POLIO".

"Antusiasme warga tampak terlihat dari semangat para ibu-ibu yang hadir bersama Balitanya yang terdata sejumlah 264 peserta dengan rincian terdiri dari 180 Balita, 57 anak Paud/Tk dan 27 anak SD," terang Serda Heriyanto.

Hadir dalam kegiatan Bpk Budi Crystiawan,S.E., ( Kepala Desa Kadilangu ), dr.Diyah ( Puskesmas Baki ), Ibu Novia Maya Sari ( Ketua TP PKK Desa Kadilangu ), Serda Heriyanto ( Babinsa Desa Kadilangu ), Ipda Sulistyo ( Bhabinkamtibmas Desa Kadilangu ), Ibu Dwi Maryastuti, Amd.Keb.( Bidan Desa Kadilangu ) serta para Ibu-Ibu Kader Posyandu Desa Kadilangu.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini merupakan Pendampingan kepada warga masyarakat dan merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian terhadap kualitas SDM wilayah dalam rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah, dimana Babinsa turut mensukseskan program kesehatan anak agar terhindar dari berbagai penyakit, sehingga menjadi generasi unggul.

Babinsa Serda Heriyanto menyampaikan, seperti apa yang dikatakan oleh tenaga kesehatan, bahwa imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.