Bersama Petugas PPL Pertanian, Babinsa Bugel dampingi Petani tingkatkan Produktifitas

Sukoharjo (14/01/24) Babinsa Bugel koramil 11 / Polokarto Pelda Danang Seto melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus pembinaan ketahan wilayah memberikan pendampingan kepada petani di wilayahnya dengan melaksanakan pemantauan pertanian bersama petugas PPL di persawahan, desa Bugel, Kec. Polokarto.

"Kegiatan Babinsa di wilayah diantaranya adalah melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah, pemberian pendampingan petani merupakan salah satu upaya untuk memrikan motivasi kepada para petani untuk meningkatkan produktifitas sehingga memperkuat ketahanan pangan di wilayah," terang Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Kurniawan Jayadi.

Selain dalam rangka Bintahwil keberadaan Babinsa di wilayah yang paling memungkinkan adalah Komsos dimana metode Komsos ini sebenarnya banyak sekali manfaat yang diperoleh diantaranya dapat semakin mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sehingga kehadiran TNI ditengah masyarakat dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi warga masyarakat.

"Secara teknis bersama dengan Petugas PPL Pertanian kami juga memberikan masukan kepada petani dan berbagi pengalaman, kami juga sering berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah desa Bugel ini sehingga kami peroleh kesimpulan serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah," ujar Babinsa Pelda Danang Seto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.