Anggota Koramil 12 Bendosari Bekali Siswa Latihan dasar Kepimpinanan OSIS dengan Wawasan Kebangsaan

Sukoharjo (13/01/24) Bertempat di Lapangan Plongkowati Dk. Sidodadi RT 1/ 4 Desa Mulur Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo Serma Sumarlan dan Serma Sukarmin memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan latihan dasar Kepimpinanan OSIS, Dewan Ambalan, Palang Merah Remaja dan Pembinaan Mental kepada Siswa-Siswi kelas X SMK PGRI Sukoharjo.

Hadir bapak Samiun, S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah mewakili Kepala Sekolah) serta para Guru Didik SMK PGRI Sukoharjo dan para Siswa-Siswi tergabung sebagai panitia kegiatan. Adapun para peserta terdiri dari para Siswa-Siswi Kelas X SMK PGRI Sukoharjo sejumlah 105 orang.

Diharapkan dengan adanya materi Wasbang dan pelatihan ini, akan membuka cakrawala berfikir para siswa kelas X SMK PGRI Sukoharjo agar memiliki rasa tanggung jawab, sikap disiplin, kerjasama, kekompakan dan semakin terampil serta sadar bela negara dan cinta tanah air.

Adapun materi yang diberikan adalah materi Cinta Tanah Air yang dilaksanakan di dalam ruangan serta dasar PBB gerakan ditempat maupun gerakan berjalan serta perubahan arah yang dilaksanakan di di Lapangan Plongkowati Dk. Sidodadi RT 1/ 4 Desa Mulur Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo

Kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar selesai sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh fihak sekolah. Serma Sumarlan mengatakan bahwa pembekalan Kepimpinanan OSIS, Dewan Ambalan, Palang Merah Remaja dan Pembinaan Mental dilaksanakan tanpa kendala dan didukung penuh oleh Siswa-Siswi tergabung sebagai panitia kegiatan.

"Pembekalan Wawasan Kebangsaan latihan dasar Kepimpinanan OSIS, Dewan Ambalan, Palang Merah Remaja dan Pembinaan Mental ini sangat penting bagi Siswa-siswi khususnya kepada para pengurus Osis, selain membentuk kedisiplinan, mereka juga dibekali wawasan kebangsaan agar timbul rasa cinta tanah airnya, sehinga pengurus OSIS sikap perilakunya menjadi contoh atau role model bagi Siswa-siswi lainnya," ungkap Serma Sukarmin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.