Disiplinkan hidup bersih dan peduli lingkungan Babinsa dampingi YP Tarakanita laksanakan Aksi Bersih.

Sukoharjo (30/09/23) Serda Anang Dwiyanto Babinsa Ds Langenharjo Koramil 09/Grogol melaksanakan kegiatan Aksi Bersih " WORLD CLEANUP DAY " yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Tarakanita Solo Baru dalam rangka mengajarkan kebersihan dan membiasakan hidup Sehat Dan Disiplin dalam menjaga lingkungan sekitar.

Kegiatan diikuti oleh 400 orang terdiri atas para Guru/Siswa SD Dan SMP Tarakanita Solo Baru, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo. Hadir diantaranya Kepala Sekolah SD Tarakanita Solo Baru Ibu Elisabeth Maryati, S.Pd., Ketua panitia pelaksana kegiatan Bp. DISMAS FERSANDIKA, Para Guru, Staf dan Karyawan Sekolah SD Tarakanita Solo Baru, Siswa Peserta didik SD Tarakanita Solo Baru, Perwakilan Peserta didik SMP Tarakanita Solo Baru, Komite Sekolah  TK dan SD Tarakanita Solo Baru didukung oleh Personel DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kab. Sukoharjo yang dipimpin oleh bapak warno.

"Kegiatan ini untuk mendidik para Siswa kami agar berdisplin dalam hal kebersihan lingkungan membiasakan hidup sehat dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya, kalau lingkungan sekolah bersih maka otomatis proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman" tutur Elisabeth Maryati.

Selain itu melalui kegiatan seperti ini sekaligus juga mengajarkan dan menanamkan secara dini kepada para siswa dan siswi untuk lebih peduli dan mencintai akan kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Kegiatan kerja Bakti ini sangat bagus sekali bagi perkembangan mental anak-anak, sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar, sebagai aparat kewilayahan tentu saja kami sangat mendukung hal-hal positif seperti ini," ungkap Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.