Babinsa Mertan bantu pemadaman kebakaran lahan kosong, ingatkan warga agar hati-hati di musim kemarau

Sukoharjo (03/09/23) Babinsa Koramil 12 Bendosari wilayah desa Mertan Serda Imam Sulistyo, membantu Petugas Pemandam Kebakaran melaksanakan pemadaman kebakaran lahan Kosong yang diakibatkan adanya percikan sisa pembakaran Rumput oleh warga di Dk Karanglo RT 03/10 Desa Mertan, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

"2 orang warga sebelumnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api dengan alat seadanya, kerena api semakin besar salah seorang warga lagi melaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran, Koramil dan Polsek Bendosari, alhamdulillah kobaran api bisa dikendalikan sehingga tidak meluas," terang Babinsa Serda Imam Sulistyo.

Tampak 2 unit mobil pemadam kebakaran Sukoharjo tiba dilokasi dan langsung memadamkan apim sekitar pukul 11.15, sekitar 45 menit kemudian api segera dapat dipadamkan berkat kesigapan selurah aparat dan warga. Untuk kebakaran tersebut dilaporkan kerugian nihil sementara itu lebih kurang 1,5 hektar lahan Kosong terbakar.

"Saat ini kan tengah musim kemarau, Desa Mertan ini memang terdapat banyak lahan kering saat musim kemarau, untuk lahan kosong memang perlu diwaspadai, apalagi kepada para pemilik senantiasa kami himbau agar berhati-hati saat membakar sampah atau rumput agar ditunggui, agar api dapat dipantau dan tidak terjadi kebakaran," pungkas Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.