Babinsa Kriwen Komsos di Bengkel Mobil, Kepuasan pelanggan dan Keselamatan Kerja adalah hal utama.

Sukoharjo (03/09/23) Babinsa KOramil 01 Sukoharjo Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Kriwen Peltu Steiyono melaksanakan Komsos dengan para Pekerja di salah satu Bengkel kendaraan roda 4 di wilayah binaannya. Komsos Babinsa ini merupakan salah satu upaya menciptakan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat teritorial dan warga sebagai pelaku usaha di desa binaan.

Babinsa sebagai TNI memiliki kemampuan dibidang militer, namun sebagai aparat teritorial atau kewilayahan juga dituntut harus memiliki kemampuan untuk mengasah kepekaan terhadap situasi yang berkembang di wilayah untuk mengatasi keselitan rakyat dalam rangka memperkuat Sishankamrata. Dalam hal ini, Babinsa harus menguasai aspek Geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat salah satunya peduli terhadap pemberdayaan masyarakat dengan mendorong kemajuan perekonomian warga.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaku usaha, pedagang dan karyawannya perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian mereka," ujar Peltu Setiyono.

Dengan adanya motivasi dan perhatian dari Babinsa ini, semoga dapat mendorong para karyawan agar lebih giat dan semangat dalam melaksanakan profesinya secara maksimal.

"Saya mengucapkan terimakasih atas motivasi yang diberikan bapak Babinsa. Dengan motivasi yang diberikan oleh bapak Babinsa membuat kami semakin bersemangat dalam bekerja sehingga dapat membantu tempat kerja kami ini terus berkembang maju," ungkap salah seorang karyawan.

Selain itu Babinsa, juga mewanti-wanti agar menyapaikan pesan akepada seluruh pengusaha agar mengutamakan keselamatan kerja dan keselamatan lingkungan, serta kepuasan terhadap konsumen. "Terutama bahaya kebakaran, ini harus diantisipasi, kerawanan-kerawanan yang eungkin timbul harus diantisipasi sedini mungkin, sediakan Apar yang cukup dan latih karyawan untuk menggunakan Apar dengan benar," tutup Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.