Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Sukoharjo (06/08/12) Komsos adalah merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang senantiasa aktif dilakasanakan oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya untuk memupuk semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Demikian halnya dengan apa yang dialaksanakan oleh Babinsa Ds. Sanggung Sertu Odang Iskandar anggota Koramil 07/Gatak terlihat tengah melaksanakan Patroli dan Komsos dengan Warga Masyarakat di Wilayah Kecamatan Gatak, pada hari Minggu (06/07/23). Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Warga Petani di Ds. Sanggung ini dalam rangka untuk tetap menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Komsos dengan para petani merupakan kegiatan penting akhir-akhir ini dikaitkan dengan ketahanan pangan. "Kami senantiasa memerintahkan para Babinsa untuk aktif Komsos dengan para petani di wilayah masing-masing, selain dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Komsos dengan Petani ini untuk mendukung peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah," jelas Babinsa.

Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya. Dalam kesempatan tersebut Sertu Odang Iskandar berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi petani dan masyarakat, dalam lingkup yang lebih luas turut serta mensukseskan program ketahanan pangan, dengan adanya ketahanan pangan masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangannya, jasa para petani dalam hal ini langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.