Gerak Cepat Babinsa Koramil 08 Baki bersama warga dan relawan bantu petugas Dankar Padamkan Kebakaran Lahan

Sukoharjo (19/08/23) Anggota Koramil 08 Baki Dim 0726/Sukoharjo Sertu Wisnu Prihanto, Relawan dan warga bergerak cepat membantu Petugas Damkar Sukoharjo memadamkan api yang membakar lahan kosong di pinggir jalan Mangesti RayA, Ds Purbayan, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (18/07/2023).

Danramil 08/Baki Kapten Inf Sudir mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah teritorialnya sekitar pukul 21.00 WIB. Sehingga, Babinsanya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

"Diduga penyebab Kebakaran di duga karena ada yang membakar sampah di pinggir jalan mangesti raya dan tidak di tunggu, sehingga dengan adanya angin yang bertiup kencang akhir-akhir ini mengakibatkan api mudah menjalar dan langsung membesar dan membakar lahan tersebut," jelas Babinsa.

Dikatakan, Babinsa bersama petugas Petugas Damkar Sukoharjo, Babinsa, Relawan dan Masyarakat bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan yang belum diketahui pemiliknya tersebut, dan bersyukur api segera dapat dipadamkan sekitar pukuk 23.00 wib.

"Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat lokasi kebakaran ini dekat dengan lokasi unit perumahan warga, apalagi saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, satu lagi agar berhati-hati dalam membakar sampah agar ditunggui hingga padam" tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.