Bentuk Disiplin dan Semangat Kerjasama Tim, anggota Koramil 12 Bendosari berikan Pelatihan PBB kepada Peserta LDK

Sukoharjo (26/08/23) Bertempat di lapangan Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (25/08/23) sekitar pukul 08.00 Wib s.d 09.30 Wib anggota KOramil 12 Bendosari melaksanakan kegiatan pelatihan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) bagi SMKN 1 Sukoharjo berupa materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sejumlah 47 orang perwakilan Siswa-siswi SMKN 1 Sukoharjo tampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu oleh para pelatih dari Koramil 12 Bendosari diantaranya Peltu Eeng Byus Hentoro dan Serma Sumarlan. Beberapa materi diberikan kepada para Siswa diantaranya adalah Gerakan di tempat garakan berjalan dan perubahan arah.

Pembina Siswa yang turut hadir bapak Triyono SE., S.Pd.I., M.Pd.I. turut melaksanakan monitoring kegiatan Siswa-siswinya. "Kegiatan pelatihan dasar PBB ini penting bagi siswa-siswi kami untuk menunjang progran Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) bagi Siswa-siswi kami, karena dari latihan PBB ini akan kita peroleh kedisiplinan, kebersamaan, dan kesatuan. Selain memberikan keindahan dan keharmonisan gerakan, baris berbaris juga memiliki manfaat yang signifikan dalam mengembangkan disiplin, memperkuat kerjasama, dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, hal ini penting dalam Kepemimpinan," terang pak Triyono.

"Melalui baris berbaris, kita dapat merasakan semangat kebersamaan yang kuat dan mengasah kedisiplinan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, dalam hubungan Regu, Peleton dan seterusnya PBB merupakan kerjasama tim, disini semua personel sama pentingnya, dalam hal ini kita dapat memberikan pola dasar kemampuan untuk bekerja dalam tim dan membangun hubungan yang baik antar personal, maka melalui baris berbaris, kita belajar untuk menghargai perbedaan dan menghormati kontribusi masing-masing individu dalam mencapai tujuan bersama," tambah Peltu Eeng Byus Hentoro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.