Babinsa Koramil 12 Bendosari laksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Gentan

Sukoharjo (09/08/23) Bertempat di Posyandu di Dk. Bugo, Desa Gentan, kecamatan Bendosari, kabupaten Sukoharjo, Babinsa Desa Gentan Sertu Wardoyo melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia bersama Bidan Desa Gentan di rumah Bpk Wakidi. Kegiatan pendampingan Pendampingan Posyandu Lansia bersama Bidan Desa Gentan dan Kader Posyandu Ds Gentan ini dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat.

"Dengan adanya Posyandu Lansia ini diharapkan dapat menjaga kualitas hidup Lansia di masyarakat, karena posyandu lansia merupakan unit pelayanan kesehatan terkecil yang paling dekat keseharian warga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit," ungkap Babinsa Desa Gentan Sertu Wardoyo.

Selain Program pemeriksaan kepada Lansia, Progam Posyandu ini salah satunya untuk memperbaiki dan menjaga daya tahan tubuh anak di usia dini selain posyandu Balita ada Posyandu Lansia yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali di masing-masing desa.

Sebagai Babinsa Koramil 12 Bendosari Sertu Wardoyo, dia aktif melaksanakan pendampingan Posyandu baik Posyandu Balita maupun Lansia. Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita dan warga yang sudah berkategori Lansia untuk rajin memeriksakan kondisi kesehatannya saat ada kegiatan Posyandu.

"Pada umumnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan Balita dan Lansia di desa ini sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi terbukti dengan banyaknya peserta dalam Posyandi kali ini," imbuh Bidan desa Gantan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.