Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah desa Langenharjo monitoring Tirakatan HUT RI di Langenharjo.

Sukoharjo (17/08/23) Bertempat di Balai Desa Langenharjo Jln. Suwarno Honggopati no. 02 Ds. Langenharjo kec. Grogol kab. Sukoharjo Sertu Turyono (Babinsa Koramil 09 Grogol Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Langenharjo) monitoring kegiatan malam Tirakatan menjelang HUT RI yang ke - 78 Tahun 2023.

Masyarakat Indonesia dikenal memiliki berbagai tradisi yang biasanya dilakukan untuk memperingati atau merayakan momen tertentu. Dari peringatan hari keagamaan hingga hari kemerdekaan, tradisi-tradisi tersebut kerap dilakukan dengan hikmat.


Malam ini kita melaksanakan salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI adalah malam tirakatan 17 Agustus. Tradisi yang dilakukan pada malam hari sebelum 17 Agustus ini terus dilestarikan secara turun temurun, saya kira ini positif untuk menjadikan renungan kita bahwa kemerdekaan yang kita raih dan nikmati sampai dengan detik ini tak lepas dari pengabdian, bhakti dan perjuangan para pendahulu bangsa," ungkap Babinsa Sertu Turyono.

Hadir dalam kegiatan malam Tirakatan di Balai Desa Langenharjo Sunarwan,SE (Kades Langenharjo), Wasalam,SH (ketua BPD Ds. Langrnharjo), Perangkat Ds. Langenharjo, Para ketua RT/RW se - Ds. Langenharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas serta Mahasiswa/mahasiswi UNIBA/KKN serta para tamu undangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.