Sertu Eko Wahyudi, Patroli malam sekaligus Komsos ditengah warga binaan.

Sukoharjo (09/07/23) Sertu Eko Wahyudi Babinsa Koramil 09 Grogol Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Sanggrahan melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah binaan sekaligus menjalin silaturahmi yang lebih baik dengan seluruh warga binaan.

Silatuirahmi merupakan salah satu cara melaksanakan Komunikasi Sosial, dimana Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Komsos Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat sehingga tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah menjadi lancar.

Karena kedekatannya dengan warga binaan dengan Babinsa sudah terjalin akrab, dalam hal ini Babinsa selain sebagai aparat kewilayahn tentu saja harus menjadi penyambung lidah bagi warganya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sanggrahan tersebut dengan melaksanakan kegiatan Komsos ditengah masyarakat membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilayah termasuk berbincang-bincang bertukar pengamalan tentang usaha yang digelutinya sebagai salah satu cara mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat.

"Apa yang disampaikan oleh warga masyarakat pada dasarnya adalah menjadi salah satu bekal laporan ke komando atas baik yang berupa keluhan, berbagi info dan pengalaman ataupun yang berkaitan dengan progran kesejahteraan warga serta hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kondusifitas wilayah," ujar Serma Sertu Eko Wahyudi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.