Sambangi Pengrajin Gerobak Booth Serda Heri berikan motivasi dan ajak jaga kondusiftas wilayah

Sukoharjo (30/07/23) Babinsa Koramil 09 Grogol Dim 0726/Sukoharjo Serda Heri melaksanakan kegiatan Patroli malam sekaligus melaksanakan Komsos dengan para warga wilayah Grogol dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Patroli dan Komsos ini dilaksanakan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mendukung tugas-tugas pembinaan Teritorial yang sudah biasa dilaksanakan oleh Serda Heri di wilayah binaannya.

Secara spesifik Serka Suyatno malam itu mendatangi salah seorang warga yang masih beraktifitas malam, seorang warga yang spesialis membuat gerobak booth yang sering mendapatkan proyek dan pesanan baik dalam jumlah banyak maupun eceran. Kepada Pak Agus Babinsa senantiasa memberikan semangat dan dorongan agar terus maju dalam mengembangkan usahanya.

Babinsa juga memberikan masukan-masukan kepada yang hadir tentang keamanan wilayah desa Grogol terkait dengan situasi kegiatan malam hari di wilayahnya. "Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Batikomsos untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan di wilayah Kecamatan Grogol ini, jika ada masalah sebisa mungkin kami carikan solusi atau jalan pemecahannya secara bersama-sama dengan," ujar Serda Heri.

Dalam hal ini Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang aparat teritorial. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, tingkat kerawanan yang akan timbul serta sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.