Babinsa Koramil 08 Baki berikan materi Wasbang MPLS SMKN 4 Sukoharjo.

Sukoharjo (19/07/23) Peltu Trijoko dan Babinsa Sertu Centho Haryono melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembekalan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) yaitu materi kesadaran berbangsa dan bernegara kepada siswa -siswi baru yang dilaksanakan di SMKN 4 Sukoharjo di desa Jetis, kec. Baki, Kab. Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang selama ini sudah berjalan yang dilaksanakan sekolah setiap awal tahun ajaran, hal itu untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru yang biasa dijumpai di tingkat SMP dan SMA hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah, tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Tak hanya pihak guru dan anggota OSIS, tapi Babinsa juga berperan dalam MPLS kali ini tepatnya di di SMKN 4 Sukoharjo, Sertu Centho Haryono (Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Jetis) melaksanakan perannya dalam MPLS dengan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa baru di SMP tersebut.

"MPLS dapat dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali silaturahmi. Semua siswa harus memahami tentang Wawasan Kebangsaan, hal ini sangat penting. Karena merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan Indonesia, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekolah," Jelas Sertu Centho.

"Babinsa memiliki peranan penting dalam membentuk karakter generasi muda dengan kemampuan dimilikinya mampu memberikan pendampingan pada Siswa pada MPLS dengan materi wawasan kebangsaan, tentunya disampaikan dengan cara yang kreatif, edukatif dan menyenangkan. Sehingga mudah untuk diterima semua siswa," ujar Danramil 08 Baki Kapten Inf Sudir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.