Babinsa Koramil 03 Bulu Dim 0726/Sukoharjo Pantau pemotongan hewan Qurban di desa Puron

Sukoharjo (28/09/23) Anggota Ramil 03 Bulu, Babinsa wilayah desa Puron Serda Aris Setyono melaksanakan patroli wilayah dan membantu warga melaksanakan Pemotongan Hewan qurban di Wilayah Binaan di Desa Puron Kec.Bulu, Kab. Sukoharjo.

Serda Aris Setyono mengatakan bahwa moment Idul Adha ini pada dasarnya mengandung dua nilai yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial. Kesalehan ritual berarti dengan berkurban, kita telah melaksanakan perintah Allah. Kurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, kurban juga mempunyai dimensi kemanusiaan.

Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging kurban. Perintah berkurban bagi yang mampu ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap fakir-miskin dan kaum dhu’afa lainnya.

Babinsa wilayah desa Puron Serda Aris Setyono juga menyebut bahwa moment Idul adha ini Babinsa bisa ikut serta membantu pelaksanaan pemotongan hewan kurban, sebagai bentuk tanggung jawab kondusifitas di wilayahnya. "Mudah-mudahan kehadiran kami berada ditengah-tengah warga masyarakat dapat memberikan rasa aman, nyaman serta kebersamaan terus terjalin dengan baik terhadap masyarakat," ungkap Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.