Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah Kelurahan Kenep Aktif Komsos dengar aspirasi masyarakat.

Sukoharjo (11/06/23) Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah Kelurahan Kenep Serka Sunarno melaksanakan Komsos dengan warga desa Kelurahan Kenep dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaan. Komsos merupakan salah satu tugas Babinsa yang paling umum dilaksanakan ditengah kehidupan warga masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah dan aspirasi warga, sekaligus untuk memperkuat Jaringter guna kepentingan pembinaan teritorial.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Komsos Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sehinga akan lebih mudah memperoleh pemahaman serta pengumpulan keterangan terkait perkembangan situasi wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kenep tersebut dengan melaksanakan kegiatan Komsos ditengah masyarakat membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilatah wilayah termasuk berbincang-bincang masalah pertanian di wilayah desa Kenep Kec. Sukoharjo, Kab. Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat.

"Keluh kesah warga masyarakat ini menjadi salah satu bekal laporan ke komando atas yang berkaitan dengan progran ketahanan pangan, kesejahteraan warga serta hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kondiusifitas wilayah," ujar Serka Sunarno. Karena kedekatannya dengan warga binaan dengan Babinsa sudah terjalin akrab, dalam hal ini Babinsa selain sebagai aparat kewilayahan tentu saja harus menjadi penyambung lidah bagi warganya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.