Babinsa Koramil 01 Sukoharjo Patroli Komsos dan cek keamanan Kelurahan Bulakrejo.

Sukoharjo (04/06/23) Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah desa Bulakrejo Serka Suyatno melaksanakan Patroli malam menyambangi wilayah sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tokoh masyarakat Kelurahan Bulakrejo yang kebetulan sedang mengikuti rangkaian kegiatan hajatan salah satu warga Kelurahan Bulakrejo.

Komsos ini untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mndukung tugas-tugas pembinaan Teritorial yang sudah biasa dilaksanakan oleh Serka Suyatnodi wilayah binaannya.

Secara spesifik Serka Suyatno membahas tentang keamanan wilayah desa Bulakrejo dengan warga masyarakat terkait dengan situasi kegiatan malam hari di wilayahnya. "Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Batikomsos untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan di wilayah Kecamatan Sukoharjo ini, jika ada masalah sebisa mungkin kami carikan solusi atau jalan pemecahannya," ujar Serka Suyatno.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang aparat eritorial. Karena dengan Komsos diharapkan seorang anggota Teritorial akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, tingkat kerawanan yang akan timbul serta sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.