Babinsa Kemasan Patroli malam laksanakan Komsos cek keamanan wilayah desa dukuh Ngasem.

Sukoharjo (25/06/23) Sertu Risyat Setiawan Babinsa Koramil 11 Polokarto Dim 0726/Sukoharjo melaksanakan kegiatan Patroli sekaligus Komsos di wilayah Binaan di dukuh Ngasem RT 01/02 desa Kemasan, Kecamatan Polokarto dalam rangka memelihara silaturahmi dan menjaga komunikasi yang baik guna mendukung tugas pokok di wilayah.

melaksanakan Patroli malam menyambangi wilayah sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat selain untuk mempererat tali silaturahmi dapat dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mendukung tugas-tugas pembinaan Teritorial melalui informasi yang bermanfaat dari masyarakat yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

Secara spesifik Sertu Risyat Setiawan membahas tentang keamanan wilayah desa Kemasan dengan warga masyarakat terkait situasi terakhir saat ini. "Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa di wilayah untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan di wilayah Kecamatan Polokarto ini, jika ada masalah sebisa mungkin kami carikan solusi atau jalan pemecahannya," ujar Sertu Risyad.

Pembinaan teritorial melalui Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang anggota Teritorial. Karena dengan Komsos diharapkan seorang anggota Teritorial akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.