Sosialisasi Gul Bencal Kecamatan Grogol dan Baki wujudkan masyarakat Tanggap Bencana

Sukoharjo (28/05/23) Bertempat di Pendopo Balai desa Madegondo Jln raya Grogol No 49 desa Madegondo kec. Grogol kab. Sukoharjo dilaksanakan kegiatan "Sosialisasi Penanggulangan Bencana untuk Kecamatan Grogol dan Kecamatan Baki" yang diselenggarakan oleh BPBD kab Sukoharjo Bekerja sama dengan Pemerintah Kec. Grogol dan Kec. Baki tahun 2023.

Sekitar 70 orang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Aryanto Mulyoatmojo SH (Kepala Pelaksana BPBD kab Sukoharjo), Herdis Kurnia wijaya S.Sos (Camat Grogol), Kapten Inf Sudir (Danramil 08 / Baki), Pelda Mulyono (Mewakili Danramil 09 Grogol), AKP Marlin Supupayu SH (Kapolsek Grogol), dr Siti Nur Janah (Kepala Puskesmas kec Grogol), AKP Ahmad Jaelani SH (Kapolsek Baki), Sutarto S.S.TP.MH (Camat Baki), dr Agus Kristanto (Kepala Puskesmas kec Baki), Novalita (Perwakilan dari PLN kab Sukoharjo), Kades se kec Grogol dan Kec Baki, Perwakilan Destana Pandean, Kadokan, Telukan, Ngrombo dan Mancasan, Perwakilan SAR se kec. Grogol dan Perwakilan SAR se kec. Baki

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Sambutan serta Paparan Materi Bencal dan diakhiri sesi tanya jawab. " Dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini tentunya akan semakin meningkatkan kepekaan dan pengetahuan kita sebagai upaya dalam antiispasi maupun langkah saat terjadinya bencana di wilayah kita masing-masing," terang Kapten Inf Sudir.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian pihaknya dan BPBD, khususnya bagi masyarakat dalam pemahaman serta peningkatan kesadaran tanggap bencana," lanjut Danramil 08 Baki tersebut.

Sementara itu Aryanto Mulyoatmojo SH (Kepala Pelaksana BPBD kab Sukoharjo), memberikan penjelasan bahwa pada penanggulangan bencana ada fase-fase yang dilakukan yaitu tanggap darurat, rehabilitasi, rekonstruksi, mitigasi, kesiapsiagaan, dan peringatan dini.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan penjelasan tentang berbagai bencana alam yang sangat akrab dan sering terjadi di lingkungan sekitar wilayah kecamatan Baki dan Kecamatan Grogol serta upaya-upaya yang dapat dilakukan ketika bencana alam tersebut terjadi. Sementara itu Camat Grogol Herdis Kurnia menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat wilayah kedua Kecamatan agar tangguh akan bencana dan senantiasa tanggap akan terjadinya bencana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.