Babinsa dampingi panen raya lele di desa Banaran, Kec. Grogol salah satu solusi atasi Stunting

Sukoharjo (23/03/23) Babinsa Koramil 09 Grogol Kodim 0726/Sukoharjo wilayah desa Banaran Serda Ano Subroto hadir di Balai Warga RW 02 dk Banaran dalam kegiatan panen raya dan pasar murah dari Le Farm pemerintah desa Banaran sebagai sarana ketahanan pangan untuk mencegah stunting dengan mengkonsumsi protein hewani berupa ikan lele.

Kegiatan juga dihadiri anggota DPRD Kab Sukoharjo bp Drs Timbul Darmanto, Camat Grogol bp Herdis Kurnia Wijaya, S.E dan Kades DS Banaran bp Agus Bardosono. Camat Grogol mengharapkan masyarakat Grogol agar dapat memerangi Stunting salah satunya dengan membudidayakan ikan untuk pemenuhan gizi keluarga, khususny bagi yang masih memiliki lahan yang mencukupi.

"Pemberian gizi cukup pada anak balita, salah satu cara mengatasi stunting atau pertumbuhan tidak normal, selain itu juga bisa mencukupi ketersediaan stok ikan di pasaran, membantu menjalankan program gemar makan ikan pada ibu hamil dan balita, agar si janin dan balita dapat terhindar dari stunting," ungkap Bidan desa Banaran ibu Rini yusfeni, A.Md.

Lele menjadi salah satu salah satu jenis ikan yang mudah perawatan andalan untuk menyuplai protein hewani karena daya tahannya yang kuat sehingga bisa dibudidayakan di lahan yang sempit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.