Pupuk disiplin sejak dini, Serda Widadi berikan materi PBB kepada Siswa-siswi MIN At-Taqwa Kec. Nguter.

Sukoharjo (05/02/23) Anggota Koramil 02 Nguter Serda Widadi memberikan materi PBB terhadap para siswa-siswi MIN At-Taqwa Nguter, bertempat di lapangan sepak bola Nguter, Sabtu (04/02/2023). 

Pelatihan PBB ini diberikan dalam rangka untuk memberikan pengenalan sejak dini kepada para siswa - siswi agar tertanam disiplin serta membentuk karakter sejak dini sehingga lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, karena kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang di dambakan, salah satunya sikap ini akan mempengaruhi disiplin waktu dan disiplin belajar," ungkap Serda Widadi.

Kegiatan latihan PBB diikuti 1 ( satu ) regu putra dan 4 ( regu ) regu putri, di mana masing-masing regu terdiri dari 12 peserta plus cadangan ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga sehingga masing-masih medapatkan pemahaman yang baik terhadap latihan ii.

Adapun materi yang diberikan kepada para siswa-siswi adalah merupakan pelatihan Peraturan Baris-Berbari dasar, meliputi gerakan-gerakan di tempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat di tempat, buka barisan, tutup barisan, lencang kanan-kiri, hadap kanan-kiri, balik kanan, serong kiri-kanan, gerakan berjalan dan penghormatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.