Koramil 03 Bulu bantu warga atasi tanah longsor di dukuh Tritis, desa Kamal Kec. Bulu

Sukoharjo (12/02/23) Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Penanggulangan Bencana Tanah Longsar di Wilayah Koramil 03/Bulu Dk Tritis RT01/Rw 02, Ds. Kamal, Kec. Bulu, Kab. Sukoharjo. Kegiatan dilaksanakan beserta masyarakat ramai-ramai bergotong royong menyingkirkan materi longsoran tanah dari tebing serta pohon-pohon yang ikut tumbang, Sabtu (11/02/23).

" Dalam peristiwa ini tidak ada kerugian materi ataupun nyawa, kami sangat bersyukur segera bisa kita antisipasi, sebelumnya Babinsa masing-masing wilayah di kecamatan Bulu senatiasa mengingatkan kepada warga agar waspada terhadap kemungkinan tanah longsor di wilayah melihar kontur tanag di kecamatan bulu yang berupa perbukitan," tujas Danramil 03 Bulu Kapten Inf Suharno.

Hadir beberapa elemen masyarakat dalam kegiatan ini beserta anggota Koramil 03 Bulu dipimpin Peltu Subiyantoro, masing-masing tahu akan tugasnya dengan membersihkan lumpur yang hampir mengenai beberapa rumah warga dengan skop dan cangkul, sebagian melaksanakan pemotongan pohon tumbang dengan chainsaw.

"Kita upayakan untuk selalu mengingatkan warga yang rumahnya mepet dengan bukit-bukit diseputaran wilaya dukuh Tritis ini agar waspada dengan musim penghujan ini, pada kesempatan pertama jika ada penonjolan terkait dengan curah hujan yag tinggi, angin ribut dan tanah longsor agar segera menghubungi aparat dan segera mencari tempat yang aman," ungkap Peltu Subiyantoro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.