Dukung Ketahanan pangan, Serda Sugiyarto bersama KWT bersihan lahan kebun milik KWT desa Menuran

Sukoharjo (26/02/23) Dalam rangka terus mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Menuran Serda SUgoyarto turut bergotong royong membersihkan lahan kebun milik Kelompok Wanita Tani (KWT) desa Menuran bersama dengan para ibu-ibu KWT desa Menuran, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu Serda Sugiyarto mengatakan bahwa pembersihan gulma dan tumbuhan liar di area kebun merupakan langkah wajib jika ingin tanaman yang kita tanam tumbuh dengan baik dan subur. "Sebagai seorang Babinsa, sudah merupakan tugas kami elakukan pendampingan pada wilayah binaan, termasuk dalam upaya menjaga ketahanan pangan seperti yang saya lakukan ditengah para anggota KWT desa Menuran dengan harapan agar tetap produktif," kata Babinsa Serda Sugiyarto.

Lahan yang diolah KWT ini memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran sehingga dapat membantu perekonomian keluarga mereka. "Ini kegiatan positif para kaum ibu tergabung dalam KWT ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan," Lanjut Babinsa.

Program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia, terus diaktualisasikan pelaksdanaan oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0726/Sukoharjo dalam setiap kesempatan di wilayah.

Menurut para ibu-ibu KWT desa Menuran, memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong dengan menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan. "Selain juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap salahseorang ibu KWT.

Dalam hal ini Babinsa terus memotivasi warganya untuk terus produktif dan kreatif serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan yang kosong untuk ditanami berbagai sayuran, buah-buahan maupun umbi-umbian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.