Babinsa Koramil 02 Nguter laksanakan rekrutmen anggota baru Saka WIra Kartika di SMAN 1 Nguter.

Sukoharjo (04/02/23) Seusai dengan perintah komando atas tentang rekrutmen bagi anggota Saka Wira Kartika (SWK) dalam hal ini Kodim 0726/ Sukoharjo, yang mana rekrutmen ditujukan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas atau SMA. Sosialisasi pun mulai dilakukan oleh pihak Koramil 02/Nguter di SMAN 1 Nguter, yang ada di wilayah teritorialnya.

Sosialisasi itu, dilakukan oleh Sertu Fredy Joko Sudibyo yang menjabat sebagai Babinsa desa Nguter sekaligus sebagai Pamong Saka Kodim 0726/Sukoharjo. Jumat (03/01/2023). "Saka Wira Kartika ini wadah bagi Pramuka penegak dan pandega yang bekerjasama dengan TNI-AD dalam upaya meningkatkan kesadaran bela negara," ujarnya.

Bahkan, menurut Sertu Fredy, Saka Wira Kartika juga mampu dijadikan sebagai wahana dalam pembentukan Pendidikan non formal. "Melalui wadah ini, generasi bisa meningkatkan dedikasi dan loyalitas untuk menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan," jelasnya.

Dalam rekrutmen kali ini Babinsa Nguter mendapat apresiasi dari pihak sekolah serta dukungan sepenuhnya, sehingga giat rekrutmen ini tidak mengalami kendala, diharapkan kedepan dengan dibawah bimbingan dan asuhan dari pihak TNI anak anak mendapatkan gemblengan, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, serta pengalaman dan juga dapat membawa nama GUDEP sekolahan ini," ujar Ibu Tuti yang merupakan pengurus DKA GUDEP Rama- Shinta Sekaligus pengampu Siswa di bidang kepramukaan itu.

Dalam giat rekrutmen Sertu Fredy memasuki klas per klas di SMA N 1 Nguter tersebut. Hasil rekrutmen terjaring 30 an siswa yang bergabung dengan SWK Imam Bonjol Koramil 02 Nguter. "Kami tak perlu banyak yang terpenting itu merupakan panggilan hati dari para siswa untuk mau bergabung dengan SWK, percuma banyak tapi nantinya hasilnya mengecewakan, lebih baik sedikit tapi nantinya bisa mumpuni di segala bidang" ujar Babinsa Nguter tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.