Babinsa Koramil 02 Nguter berikan Materi Wasbang kepada Ibu-ibu PKK Juron dan peserta KKN.

Sukoharjo (12/02/23) Berlokasi di ruangan Eks SD Juron yang sementara waktu beralih jadi Kantor Desa Juron, Koptu Muh. Hartono Babinsa Koramil 02/Nguter wilayah desa Juron memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Ibu-ibu PKK Juron dan para peserta KKN UNDIP Semarang.

Dalam materinya, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan dijiwai dengan semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dengan dilandasi oleh Semangat Nasionalisme.

Hal ini penting disampaikan dengan semakin menurunnya wawasan kebangsaan para generasi muda dengan adanya pengaruh yang yang sangat deras di era informasi yang begitu cepat seperti sekarang ini. ERa informasi dan globalisasi tidak bisa dihindari, perlu dan pentingnya semanat wawasan kebangsaan ini terus disampaiakn kepada generasi mudan dan warga masyarakat agar tidak lupa dengan jati diri bangsan Indonesia.

Dalam lingkup kecil dimulai dari generasi penerus harus dapat menjaga nama baik sekolah, kampus, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu jangan mudah kita terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri sendiri dan keluarga dan tentunya akan merusak generasi penerus bangsa," terang Babinsa.

Dalam forum sosialisasi nampak keseriusan dan antusias di tunjukan oleh para hadirin/undangan dalam mendengarkan sosialisasi yang di sampaikan oleh Koptu Muh. Hartono tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini semakin memperkokoh wawasan kebangsaan para generasi muda dan para peserta dari Ibu-ibu PKK desa Juron.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.