Babinsa desa Kepuh Bantu warga putus persebaran Demam Berdarah dengan melaksanakan Fogging.

Sukoharjo (25/02/23) Seusai turun dinas Babinsa Koramil 02/Nguter wilayah desa Kepuh Sertu Sartono bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Kepuh melaksanakan fogging guna mematikan dan mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di RT 2/RW 2 Desa Kepuh Kecamatan Nguter, Kab. Sukoharjo.

“Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty, Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, juga melaksanakan kegiatan 3M," kata Babinsa Sertu Sartono. Gerakan 3M (menguras, menutup, dan memanfaatkan) masih menjadi langkah efektif untuk mencegah penyebaran demam berdarah. Kemudian yang lebih penting lagi menjaga daya tahan tubuh atau imunitas anak agar tidak gampang terkena penyakit demam berdarah.

Cara menjaga daya tahan tubuh anak adalah dengan mengatur nutrisi anak dengan makanan yang sehat dan seimbang, menjaga kebersihan, serta memastikan anak memiliki waktu tidur yang cukup. Kepala Puskesmas Kecamatan Nguter dr Sugeng T mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 02/Nguter dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.