Pantau stabilitas harga dan Bangsit Wilayah Babinsa Koramil 07 Gatak laksanakan Komsos di pasar Gawok

Sukoharjo (15/01/23) Angota Koramil 07/Gatak Kodim 0726/Sukoharjo wilayah desa Geneng Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo Sertu Mardi Raharjo rutin melaksanakan Komsos dengan pedagang di pasar tradisional Gawok Kecamatan Gatak, (15/01/2023).

Aktifitas Babinsa melaksanakan Komsos dengan turun langsung dilapangan dalam hal ini adalah turun ke pasar merupakan hal yang sudah lumrah, bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan warga pedagang pasar di wilayah Binaannya.

Kegiatan Komsos dengan warga masyarakat di lingkungan pasar tradisional ini sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga berbagai macam barang kebutuhan yang dijual di pasar Gawok tersebut.

Babinsa mengatakan bahwa Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

"Komandan Kodim Letkol Czi Slamet Riyadi selalu menekankan agar kehadiran Babinsa ditengah warga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat seklilingnya, dengan adanya Komsos serta pemantauan wilaya, kami akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat informasi untuk dilanjutkan ke Komando Atas,” ucap Sertu Mardi Raharjo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.