Babinsa Juron Bersama warga bersihkan Obyek wisata Sendang Sumurup desa Juron, Kec. Nguter.

Sukoharjo (14/01/23) Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh aparat kewilayahan seperti anggota Babinsa. Seperti yang dilakukan oleh Koptu Muh.Hartono Babinsa desa Juron Koramil 02/Nguter, Kodim 0726/Sukoharjo, hari itu melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembersihan di kawasan obyek wisata Sendang Sumurup desa juron yang merupakan desa/wilayah binaanya, Jumat (13/01/23).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong pembersihan sektor Obyek Wisata Sendang Sumurup dan gorong-gorong sebagai upaya untuk memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar obyek wisata Sendang Sumurup desa Juron Kec. Nguter.

"Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat," ujar Koptu Hartono.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

Dalam moment tersebut pun dimanfaatkan oleh koptu Hartono untuk ajang memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru di desa Juron, terhadap warga masyarakat Juron. Hal ini mendapatkan apresiasi yang positif dari kalangan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.