Babinsa Dampingi penanaman pohon buah bersama Petani Makmur Abadi desa Cabeyan.

Sukoharjo (29/01/23) Bertempat di lahan pertanian di desa Cabeyan, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dari cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah wilayah 11 dilanjutkan zoom meeting bersama Gubernur, Bapak Ganjar Pranowo di Balai Desa Cabeyan, Kec Bendosari, Kab Sukoharjo, Sabtu (28/01/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo Beserta Staf, Sekcam Bp. Setyo Joko Susilo, SE, Sekretaris Desa Bapak Joko, Serda Apri Amin Nandar (Babinsa Desa Cabeyan), Aiptu Masturi (Bhabinkamtibmas) serta Warga Petani Makmur Abadi desa cabeyan.

Tampak kegiatan penanaman bibit pohon buah apukat dan durian ditanam secara simbolis oleh para pejabat yang hadir didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh para anggota Poktan Petani Makmur Abadi desa cabeyan.

"Mudah-mudahan tumbuh subur dengan perawatan yang intensif, kelak kita akan mendapatkan banyak manfaat dari aksi tanam pohon buah kita pada hari ini, dengan banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri," kata Babinsa Serda Apri Amin Nandar.

Adanya penghijauan akan memberikan perlindungan. Pohon-pohon besar akan melindungi kita dari paparan sinar matahari. Dapat juga sebagai peredam suara dan penahan debu. "Apalagi manfaat dari buah-buahan yang nantinya kita petik pasti akan bermafaat bagi tubuh kita dan tentunya juga bernilai ekonomis bagi warga," imbuh Bhabinkamtibmas.

Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan baik di pekarangan kosong, tepi jalan kampung maupun di hutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 11 Polokarto Komsos dengan Linmas pererat Sinergi.

Babinsa Ngabeyan, Kartasura Sertu Widiyanto dampingi Pelaksanaan Posyandu Remaja

Wujudkan Sinergitas Babinsa dengan Linmas Babinsa Sanggrahan laksanakan Komsos sebelum patroli.